Banyumas Raih 2 Penghargaan Adipura dari Kementrian LHK

Editor : Mas Pay

Banyumas (JMG) – Bupati Banyumas Achmad Husein berhasil membawa Banyumas kembali meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bahkan penghargaan yang diterima tahun ini, 2 penghargaan sekaligus yaitu Plakat Adipura untuk TPS3R Terbaik dan Piala Adipura untuk kategori Kabupaten Sedang. Penghargaab diserahkan oleh Menteri LHK Prof Dr Siti Nurbaya, MSc kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di Aula Manggala Wanabakti Gedung Kementerian LHK di Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Penghargaan tersebut diberikan berkat kerja keras dan komitmen Bupati Banyumas dan Dinas Lingkungan hidup dengan didukung stakeholder dan masyarakat Banyumas dalam mengelola dan menangani persoalan sampah di Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih kembali Piala Adipura sekaligus Plakat Adipura semoga terus bisa kita pertahankan, dengan partisipasi masyarakat untuk kepedulian lingkungan, agar Kota Purwokerto dan Kabupaten Banyumas terus menjadi kota yang bersih dan sehat,” kata Bupati Husein

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Junaidi mengucapkan terima kasih kepada jajaranya termasuk pasukan orange dan OPD terkai.

“Penilaian melibatkan berbagai OPD, karena sasaran penilaian di antaranya di perkantoran, jalan, bank sampah, sekolah, pasar, stasiun, terminal, taman kota, dan hutan kota,” katanya.

Dia menambahkan, penilaian Adipura tahun 2022 merupakan pertama kali diadakan lagi, setelah pandemi covid-19. Dan penilain kali ini beda dengan sebelumnya. Di mana tim penilai dari provinsi datang dadakan.

Dibawah kepemimpinan Bupati Achmad Husein, Pemkab Banyumas telah meraih Piala Adipura sebanyak 5 kali berturut turut.

“Selain Banyumas yang mendapatkan Plakat Adipura 2022, yaitu Taman Kota Terbaik yaitu Taman Kota Tebet Eco Park – Kota Adm Jakarta Selatan, Hutan Kota Terbaik Hutan Kota Babakan Siliwangi – Bandung, TPS3R TPS3R Purwokerto Kabupaten Banyumas dab TPS3R (TOSS) TPS3R (TOSS) Semarapura Kabupaten Klungkung,” pungkas Junaidi.

( Arif 77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.