Liga Pasukuan Cup nagari Ampang Kuranji kembali digelar wali nagari : junjung tinggi sportifitas

Editor : Mas Pay

Dharmasraya (JMG)– Turnamen liga Pasukuan resmi dimulai yang digelar di Lapangan Padang kawang, jorong lubuk Agam, Nagari Ampang Kuranji, yang mana liga tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan

turnamen antar pasukuan tersebut wajib diikuti oleh delapan suku yang ada di nagari tersebut dalam memperebutkan piala bergilir dan hadiah jutaan rupiah

Wali Nagari Ampang Kuranji Nobon menyebutkan, dalam sambutan nya bahwa selain memeriahkan acara menyambut bulan Ramadhan, turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain maupun suku serta mengasah mental bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi dan mengikuti seluruh peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit,” ujar Nobon, Senin 20/02 2023.

Menurutnya, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan ini adalah hal yang biasa dan meraih juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting kata dia harus menjaga kekompakan sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

“Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama akan tetapi yang lebih penting diraih melalui turnamen ini adalah melatih mental, memupuk kekompakan, memberikan pengalaman, mendorong semangat juang, memberikan suguhan hiburan yang menarik melalui kegiatan olahraga bagi masyarakat serta menjalin tali silaturahmi antar pasukuan,” katanya.

Disamping itu, Yogi selaku warga juga menjelaskan bahwa pertandingan olahraga ini adalah salah satu Alek Nagari Ampangkuranji berkat dukungan dari semua pihak terutama pemuda.

“apresiasi kepada pemuda nagari Ampangkuranji bisa kembali menggelar acara turnamen pasukuan cup yang ke 5 semoga adanya turnamen ini bisa menjalin silaturahmi yang kuat didalam bersuku maupun dalam segala bidang,” ungkap dia.

Dijelaskan Yogi pertandingan ini khusus sepakbola yang diikuti sebanyak delapan klub dari seluruh suku yang ada di nagari Ampang Kuranji. tutup dia

(Dlooyd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.