Jelang Buka Puasa Yonif Mekanis 403/WP Bagi Takjil Didepan Asrama

Editor : Supani

Sleman ( JMG ), – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di penjuru dunia. Karena di bulan penuh Berkah ini, bisa dijadikan sebagai suatu momentum yang tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Batalyon Infanteri Mekanis 403/WP melalui kegiatan berbagi Takjil untuk berbuka puasa pada masyarakat pengguna jalan yang melintasi depan Asrama Yonif Mekanis 403/WP.

Hal tersebut seperti disampaikan Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Helmy dalam rilis tertulisnya di Sleman, Yogyakarta. Senin (18/04/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Takjil bagi masyarakat yang melewati depan Asmil Yonif Mekanis 403/WP, yang mungkin ketika saat waktu berbuka tiba, mereka belum sampai di rumah untuk menikmati hidangan buka puasa bersama keluarga, atau bagi mereka yang memang masih memiliki kegiatan di luar rumah saat waktu berbuka telah tiba,”Kata Danyon.

Lebih lanjut Danyon mengungkapkan, disamping untuk berbagi Berkah dengan sesama, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Kepedulian dan wujud Toleransi serta saling menghargai dan menghormati antar sesama umat Beragama.

“Pembagian Takjil ini dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan termasuk masih diberikan kesempatan untuk menjalani Ibadah Puasa di Tahun ini. Di sisi lain, hal tersebut juga sebagai suatu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar umat manusia dalam bentuk rasa tanggung jawab untuk saling peduli dan berbagi dengan sesama,”Ungkap Letkol Helmy.

Salah seorang masyarakat yang ikut menerima Takjil, Bapak Herman mengucapkan Terima kasih dan berharap semoga Personel Yonif Mekanis 403/WP selalu di jaga oleh Allah Tuhan yang Maha Kuasa dan dekat dengan masyarakat. (Yanto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.