Alumni AKIP 24 melakukan kunjungan kerja Bintorwasdal di Lapas Solok

Editor : Meza g.n

Padang Panjang, (JMG) -Sebelum memasuki Bulan suci Ramadhan Muhammad Ali Syeh Banna gencar melakukan Bintorwasdal guna memberikan penguatan dan warning kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di Sumatera Barat.

Penguatan ini sudah menjadi kewajibannya selaku atasan para Kepala Lapas, Rutan, LPKA, Bapas dan Rupbasan se-Sumatera Barat.

Alumni AKIP 24 itu melakukan kunjungan kerja Bintorwasdal di Lapas Solok pada hari Kamis (31-3) hari ini. Dalam kunjungannya Ali mengumpulkan semua pegawai Lapas Solok yang di pimpin oleh Kalapas Solok Untung dan memberikan pengarahan, penguatan dan lebih bersifat penekanan untuk melaksanakan semua tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Saya himbau kepada temen-temen semua pada saat bulan suci Ramadhan 1443H nantinya untuk lebih waspada, berhati-hati, dan lebih giat mengaplikasikan Instruksi Bapak Dirjenpas Reyhard Silitonga tentang Program 3 + 1. tegas Ali Kadivpas.

Untuk diketahui, bahwa yang dimaksud program 3+1 adalah 3 kunci Pemasyarakatan maju yaitu Deteksi dini, Berantas Narkoba, Sinergitas antar sesama aparat penegak hukum dan Back To Basic Pemasyarakatan.

“Jangan sampai ada timbul gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat merusak citra baik institusi Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan” tegasnya.

Selanjutnya seperti biasa Kadivpas yang pandai dan punya kemampuan dibidang refleksi kesehatan itu juga memberikan pembekalan terapi sehat dan penyadaran WBP untuk hidup taat kepada hukum. Sebagai penutup terapi kesehatan, Kadivpas juga memberikan bantuan berupa Al-Quran kepada WBP untuk digunakan sebagai penambah ilmu agama.

Dalam kunjungan Bintorwasdal di sambut hangat oleh Kalapas Solok Untung. Kami ucapkan terimakasih bapak atas kunjungannya hari ini, semoga apa yang diberikan penguatan hari ini dapat kami laksanakan dengan sebaik mungkin. Ungkap Untung Jebolan AKIP 27 itu.

Sebelum kembali pulang ke padang, Ali Kadivpas menyempatkan untuk keliling blok kamar hunian WBP guna memastikan pelayanan Lapas Solok sudah di terima oleh seluruh WBP dengan baik.(YB).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.