Dalam Rangka Hari Disalibitas Internasional, Satuan Brimob Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Kursi Roda Kepada Yogi

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, (JMG) – Seorang kepala keluarga yang keterbatasan nya tidak memiliki kedua kaki dikarenakan saat bekerja membuat gapura terkena setrum ia Bapak Yogi Sagino (39),Beliau tinggal dirumah berdinding kayu di Jalan sepakat Garuda sakti kilo meter 6 Pekanbaru dengan saat ini membuka usaha warung kecil kecilan untuk biaya hidup sehari – hari.

Satuan Brimob Polda Riau kembali melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan kursi roda, sembako dan santunan kepada Bapak Yogi Sagino dalam rangka hari Disabilitas Internasional dengan tema “Kamu Dan Aku sama saja, terhalang fisik dan keterbatasan bukan alasan untuk tak berkarya”. Sabtu (03/12/2022).

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan untuk meningkatkan kesadaran tentang Disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang, memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kebersamaan hak penyandang Disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Aksi ini juga sebagai sumbangsih dari Polda Riau dalam hal ini Satuan Brimob Polda Riau sebagai wujud kepedulian antar sesama, mudahan dengan diberikan kursi roda ini untuk Bapak Yogi agar bisa melakukan aktifitas sehari hari.

“Selamat Hari Disabilitas Internasional tahun 2022” ujar Dansat Brimob Polda Riau,
hilangnya kemampuan untuk berjalan tidak membuat Pak Yogi putus semangat untuk menjalani kehidupan, beliau sudah menderita keterbatasan tersebut kurang lebih selama 6 tahun, Berawal dari musibah saat beliau bekerja bangunan membuat gapura pada tahun 2017 terkena setrum.

Peristiwa naas yang dialaminya tersebut seketika mengakibatkan setrum yang berujung kedua kaki nya hilang. Semenjak itulah, la harus kehilangan kedua kaki nya tidak bisa melakukan aktivitas seperti semestinya.

Setelah mendapatkan bantuan kursi roda, sembako dan santunan dari Satuan Brimob Polda Riau, Pak Yogi sangat tidak menduga. Ia sangat terharu didatangi personel Brimob Polda Riau dengan membawakan kursi roda untuk nya.

Tentunya ini akan menjadi catatan sejarah yang sangat berkesan dalam hidup Pak Yogi, bertepatan di hari Disabiltas Internasional mendapatkan bantuan sebuah kursi roda.

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada Brimob Polda Riau telah ringan tangan untuk memberikan bantuan kursi roda kepada saya. Kursi roda ini akan saya gunakan untuk menjalankan aktivitas sehari hari dan saya sangat terharu kehadiran bapak bapak”. ***

Reporter : Azhar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.