“48 PPS Pilkada di Padang Panjang Resmi Ditugaskan”

Editor : De Ola

Padang Panjang, (JMG) – Keputusan ketua komisi pemilihan umum Nomor 97 Tahun 2024 tentang penetapan dan pengangkatan anggota panitia pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, dan Bupati dan wakil Bupati, dan Walikota dan wakil Walikota pada Kota Padang Panjang tahun 2024

Juga Komisi pemilihan umum (KPU) lakukan kegiatan Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan pemilihan walikota dan wakil walikota di Kota Padang Panjang 2024 pada hari Minggu 26 Mei 2024  di pendopo rumah dinas walikota.

Pada kesempatan itu (PPS) dilantik oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang, Puliandri yang disaksikan Sekretaris KPU Sumatera Barat, Firman, SH, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padang Panjang, Hidayatul Fajri, S.IP, Dinas Kominfo, para camat dan lurah.

Sementara itu Puliandri juga berharap dengan terbentuknya PPK dan PPS, semua tahapan dalam pilkada dalam waktu dekat bisa terlaksana secara berjenjang dan serentak secara nasional.

Tahapan-tahapan ini begitu dekat waktunya. Dalam menjalankan tahapan ini kami minta untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan benar-benar sesuai dengan asas dan prinsip, pintanya.

Pada kesempatan itu Firman, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota PPS terpilih yang sudah dilantik untuk bekerja selama delapan bulan ke depan hingga tahapan pilkada selesai nantinya.

Kita berharap selalu disiplin dan taat kepada peraturan yang mengatur tentang tupoksi dari PPS itu. Jangan sampai ada Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kota Padang Panjang. Bantu kami di tingkat PPS untuk melaksanakan semua tahapan pilkada ini, ucapnya.

“Dalam sambutannya pada kesempatan itu Venda mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Padang Panjang yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan seleksi pembentukan PPK dan PPS untuk Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Padang Panjang

Venda juga mengatakan, sebagai anggota PPS bertugas di kelurahan menjadi perpanjangan tangan dari PPK. Semua ini berada dalam satu jalur koordinasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Pesan dan harapan kami kepada PPS untuk bekerja professional, jangan keluar dari aturan yang berlaku. Tunjukkan kualitas dan profesionalitas dan tingkatkan pemahaman dan penguasaan teknis terhadap tugas-tugas bapak ibu, tuturnya.

Terakhir Venda meminta kepada seluruh elemen di Kota Serambi Mekah ini baik itu TNI, Polri, ASN, Partai Politik, Ormas, Organisasi kepemudaan, marilah kita menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Mari kita ikut diproses pesta demokrasi ini dengan damai dan penuh sukacita, Semoga melalui Pilkada ini Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang Panjang memiliki pemimpin yang adil amanah cerdas berintegritas guna mewujudkan masyarakat aman, adil dan sejahtera.(YB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.