2024 PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA BNNP JAMBI TEMUKAN MODUS BARU DARI 9 TERSANGKA

Editor : Ocu Azhar

Jambi, (JMG) – Badan narkotika nasional provinsi jambi (BNNP) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 89,009 gram, dan jenis ekstasi sebanyak 133 butir, hasil tangkapan dari bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2024, bertempat di gedung BNNP jambi, jalan doning no 01 kec. Kota baru kota Jambi. Kamis 7/03/2024.

Ipda Agus Saputra, kasi intelijen bidang berantas BNNP Jambi mengungkapkan adanya modus baru yang di lakukan oleh para pelaku dengan mencampurkan kwaci kedalam 5 paket sabu, guna untuk ketahanan sabu tetap terjaga dan tetap kering, karena kuaci menyerap air agar terlihat tetap bagus kualitasnya. Ujar nya.

Pengungkapan sabu ini dari 6 kasus yang terungkap dari laporan tersebut sudah diamankan 9 orang pelaku, sejumlah tersangka nekat membangun basecamp atau tempat untuk konsumsi narkoba di berbagai kabupaten di Jambi.

” Salah satunya membuka tempat seperti basecamp, di beberapa kabupaten yakni di Kabupaten Bungo, Batanghari, Sarolangun dan Tanjung Jabung Barat wilayah Merlung. Kalau di Kota Jambi ada pil ekstasi,” Ucap ipda agus saputra.

Selanjutnya, barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator milik BNNP Jambi. Pemusnahan barang bukti tersebut ikut hadir kepala BNNP Jambi Brigjen pol Wisnu Handoko S.I.K MM di wakili kabag umum Rohmansyah, di dampingi Agus saputra kabid Brantas BNNP Jambi, dan tim opsnal, dan di saksikan langsung oleh Kejaksaan Negeri, Badan BPOM, Ditresnarkoba Polda Jambi, Dokkes Polda Jambi, Dinas Kesehatan, UPTDMetereologi Jambi, Kadivpas Kanwil Kemenkumham, Pengadilan Tinggi Jambi serta Advocat Rita dan Nani.

(yanti)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.